RSS
Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format

SMA NEGERI 1 GONDANG

Tujuan Program Adiwiyata ini dimaksudkan untuk menciptakan kondisi sekolah yang baik untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran bagi warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah dapat ikut bertanggung jawab dalam upaya menyelamatkan lingkungan hidup dan pembangunan yang berkelanjutan.
Adapun tujuan utama adalah mewujutkan kelembagaan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Adapun keuntungan yang diperoleh adalah :
  1. Meningkatkan efisiensi dalam pelaksanaan operasional sekolah dan penggunaan berbagai sumber daya.
  2. Meningkatkan penghematan sumber daya melalui pengurangan konsumsi berbagai sumber daya dan energi.
  3. Meningkatkan kualitas kondisi pembelajaran yang lebih nyaman dan kondusif bagi semua warga sekolah.
  4. Menciptakan kondisi kebersamaan bagi semua warga sekolah.
  5. Dapat meningkatkan upaya menghindari berbagai resiko dampak lingkungan negatif  dimasa yang akan datang.
  6. Menjadi tempat pembelajaran bagi generasi muda tentang nilai – nilai pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik dan      benar.

Program Adiwiyata ini termasuk
program yang sangat bergengsi untuk sekolah – sekolah di wilayah Mojokerto. Satu – Satunya sekolah yang mempunyai gelar Adiwiyata adalah SMA NEGERI 1 GONDANG pada tahun 2008. Selain gelar adiwiyata, SMA NEGERI 1 GONDANG juga memiliki gelar – gelar yang lain, yaitu:

  •  Sekolah UKS percontohan tingkat Nasional 2003
  •  Sekolah berbudaya lingkungan tingkat Jawa Timur 2003
  •  Model sekolah Adiwiyata kategori Madya tingkat Nasional 2007 

 
Di Mojokerto belum ada sekolah yang memperoleh gelar Adiwiyata
tingkat nasional dalam lomba Adiwiyata ini. Hanya SMA NEGERI 1 GONDANG saja yang berhasil membawa pulang gelar sekolah Adiwiyata ini. Selain gelar sekolah Adiwiyata, SMA NEGERI 1 GONDANG juga dalam upaya mewujudkan SEKOLAH KATEGORI MANDIRI – SEKOLAH STANDART NASIONAL(SSN) sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan mengacu pada tuntutan masyarakat di era globalisasi, dan dikembangkan mengacu pada perwujudan Visi dan Misi SMA NEGERI 1 GONDANG. Salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di SMA NEGERI 1 GONDANG apabila kegiatan belajar mampu membentuk pola tingkah laku peserta didik sesuai dengan tujuan pendidikan, serta dapat dievaluasi melalui pengukuran dengan menggunakan tes dan non tes.




Di SMA NEGERI 1 GONDANG ini memiliki berbagai vasilitas, seperti: free wifi, lapangan olah raga yang cukup luas, aula untuk menuangkan bakat siswa – siswi SMA NEGERI 1 GONDANG, taman belajar di sekeliling kelas – kelas, kolam ikan tawar untuk budidaya ikan tawar di taman belakang sekolah, rumah jamur, green house, toga, Lab. Fisika, Lab. Biologi dan masih banyak vasilitas lainnya.
Siswa siswi SMA NEGERI 1 GONDANG sangat bangga dapat sekolah di SMA NEGERI 1 GONDANG ini. Siswa siswi dapat belajar dengan nyaman dengan vasilitas yang diberikan. Selain dapat belajar dengan nyaman, siswa siswi juga dapat mengembangkan bakatnya lewat extrakulikuler atau perlombaan – perlombaan antar kelas yang di adakan sekolah. Seperti lomba BLOGGER ini, siswa siswi dapat berinspirasi atau meluangkan kreasi – kreasi menulisnya dengan mengikuti lomba BLOGGER ini. Dan hanya SMA NEGERI 1 GONDANG yang mengadakan lomba BLOGGER ini di Mojokerto.




Jadi, SMA NEGERI 1 GONDANG sangat baik untuk anak – anak yang berbakat. Jangan takut untuk anak yang kurang berbakat, anak yang kurang berbakat akan di latih dengan guru – guru yang berbakat pastinya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar